Tips membuat Dapur Minimalis


 Sebuah dapur minimalis adalah dapur yang memanfaatkan lahan yang ada secara maksimal. Dapur yang mengusung tema ini, biasanya hanya menggunakan furniture yang benar – benar dibutuhkan. Jika anda ingin memiliki sebuah dapur minimalis, maka anda harus mengetahui hal – hal yang harus anda lakukan agar dapur minimalis berhasil anda dapatkan.
 

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah, anda harus memiliki gambar dapur minimalis sebagai acuan anda dalam membangun sebuah dapur minimalis. gambar dapur minimalis dapat membantu anda tetap pada konsep yang telah anda siapkan.
  • Kedua, setelah anda menentukan konsep berdasarkan gambar dapur minimalis yang anda pilih, tentukanlah furniturenya. Furniture yang diaplikasikan harus furtinure yang memiliki desain sederhana dengan ukuran mungil dan ramping. Hal ini untuk membuat dapur anda semakin luas. 
  • Jangan lupa untuk membuka sekat antara ruang makan dan dapur minimalis anda. Adalah hal yang sangat lumrah untuk menyatukan ruang makan dan dapur anda pada satu tempat. Selain membuat lahan semakin luas, hal ini juga dapat mempererat tali kekeluargaan diantara penghuni rumah
  • Selanjutnya, jangan lupakan sistem ventilasi dapur anda. Dapur yang sehat adalah dapur yang memiliki sistem sirkulasi udara yang baik. Selain sistem sirkulasi, itensitas cahaya matahari yang masuk pun menjadi pertimbangan yang cukup penting. Hal ini dilakukan agar bakteri dan kuman yang kerap bersarang di dalam dapur anda dapat diminimalisir jumlahnya. Selain keindahan, kesehatan pun menjadi faktor utama dalam menentukan desain dapur minimalis anda, bukan?
Dapur tidak hanya dimanfaatkan sebagai ruangan dimana para ibu rumah tangga menghabiskan sebagian besar waktunya untuk memasak di ruangan tersebut, kini dapur, terutama sebuah dapur minimalis, memiliki fungsi melebihi fungsi utamanya. Maka adalah hal yang penting jika anda tetap memperhatikan aspek keindahan dan juga kesehatan dari dapur minimalis anda, agar rumah minimalis yang Anda miliki selalu cantik dan terawat dengan dapur yang indah.